Senin, 18 Januari 2016

CHELSEA VS EVERTON


Drama enam gol mewarnai laga antara Chelsea dan Everton dalam lanjutan Liga Primer Inggris di Stadion Stamford Bridge, Sabtu (16/1). Skor akhir sama kuat, 3-3.
Sempat tertinggal 0-2, tim tuan rumah sempat menyamakan kedudukan menjadi 2-2, sebelum dua gol di penghujung pertandingan membuat laga berakhir dengan skor 3-3.

Bermain imbang tanpa gol di babak pertama, tim tamu berhasil mencuri gol setelah kapten The Blues, John Terry, menjebol gawangnya sendiri pada menit ke-50.

Berawal dari umpan diagonal Leighton Baines yang ditujukan kepada Romelu Lukaku, Terry yang berusaha menghalau bola malah mengirim bola masuk ke gawang Chelsea untuk membuat kedudukan menjadi 1-0 bagi Everton.

Empat menit kemudian, The Blues yang terlihat rapuh di babak kedua, nyaris kebobolan lagi andai sepakan Ross Barkley tak membentur mistar gawang.

Namun, pada menit ke-56, gawang Chelsea yang dikawal Thibaut Courtois akhirnya kembali bergetar setelah tendangan voli Kevin Mirallas tak mampu dijangkau penjaga gawang asal Belgia itu.

Tertinggal dua gol, Chelsea yang mencoba bangkit akhirnya berhasil mencuri gol lewat penyerang asal Spanyol, Diego Costa, pada menit ke-64.

Bermula dari umpan lambung Cesc Fabregas, Costa dengan lihai memenangi duel dengan Phil Jagielka sebelum melewati Tim Howard, membuatnya dengan mudah menceploskan bola ke gawang kosong.

Dua menit berselang, The Blues berhasil menyamakan kedudukan setelah Costa gantian menjadi penyuplai bola kepada Fabregas, untuk membuat kedudukan menjadi 2-2.

Selain Costa-Fabregas yang menjadi momok bagi Everton, bek tengah Everton, Phil Jagielka, kembali 'memegang' peranan penting bagi gol kedua Chelsea lantaran sepakan Fabregas yang membentur bek asal Inggris itu membuat Howard tak mampu berbuat banyak.

Empat gol dalam tempo 16 menit itu tak pelak membuat atmosfer di Stamford Bridge memanas

Tempo pertandingan yang semakin tinggi semakin diperpanas dengan dua kesempatan emas yang dimiliki masing-masing tim dalam tempo waku yang singkat.

Pada menit ke-75, Chelsea sempat memiliki kesempatan emas yang gagal dimanfaatkan Costa, sedangkan Everton ganti mengancam lewat Mirallas, dua menit kemudian, memaksa Courtois melakukan penyelamatan.

Namun, menjelang peluit panjang ditiupkan, pemain pengganti Everton, Jose Mori, menjadi pahlawan The Toffees, lewat golnya di penghujung pertandingan.

Memanfaatkan umpan Gerard Delofeu, Mori yang tak terkawal dengan mudah menaklukkan Courtois untuk membawa tim tamu kembali unggul.

Akan tetapi, The Blues kembali bangkit dari kekalahan di saat-saat terakhir, setelah tendangan tumit John Terry memastikan kedua tim berbagi satu poin di Stamford Bridge.

Tambahan satu poin tak membuat Chelsea beranjak dari peringkat ke-14, sedangkan Everton untuk sementara naik ke peringkat ke-10, unggul selisih gol dari Watford.

Susunan Pemain:
Chelsea (4-2-3-1)

Courtois; Ivanovic, Zouma, Terry, Azpilicueta; Matic (Oscar 55'), Obi Mikel; Willian, Fabregas, Pedro (Kenedy 66'); Diego Costa (Remy 80').

Everton (4-3-3)

Howard; Oviedo (Mori 71'), Stones, Jagielka, Baines; Barkley (Pienaar 81'), Barry, Besic; Lennon (Deulofeu 80'), Mirallas, Lukaku. 

Tidak ada komentar:

Posting Komentar